Kamis, 02 Agustus 2012

PETA KECAMATAN MONCONGLOE

MAROS,UPEKS–Kecamatan Moncongloe akan menjadi starting point menuju taman wisata alam Bantimurung. Itu sesuai rencana pembangunan akses jalan dari Moncongloe ke Bantimurung. Demikian Bupati Maros HM Hatta Rahman saat kunjungan kerja ke Kecamatan Moncongloe rangkaian safari Ramadan, Minggu (29/7).
Pembangunan akses jalan ini diharapkan mampu meningkatkan pengunjung Bantimurung yang selama ini menjadi primadona pariwisata Maros. “Jika akses jalan ini sudah terbuka, perekonomian masyarakat akan tumbuh sehingga dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. Selain itu, Moncongloe merupakan cerminan Kabupaten Maros karena berbatasan langsung dengan Kota Makassar.
Karenanya, tak lama lagi jalan sudah dibetonisasi. Juga diprogramkan rehabilitasi pasar tradisional. Sementara Camat Moncongloe, Haris mengemukakan jalan beton yang sudah dibangun sepanjang 6 kilometer, yang belum sekitar 2,5 kilometer, terutama akses poros Mandai-Moncongloe ke kantor camat.
“Kami berharap, jalan poros ini dapat dibeton dalam waktu dekat, terutama jalan poros Mandai-Moncongloe menuju ke ibukota kecamatan, serta akses menuju Daya-Makassar,” ujarnya. Saat Safari Ramadhan, Bupati Maros menyerahkan tunjangan imam desa, imam kelurahan, imam dusun dan lingkungan, imam masjid dan guru mengaji untuk triwulan ke-2.
Selain itu memberikan bantuan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan kepada Lembaga Peningkatan Tilawatil Quran, bantuan pembangunan masjid kecamatan dan masjid desa, bantuan Al Quran kepada sejumlah masjid. Berlangsung pula penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD), penyaluran dana Badan Amil Zakat (BAZ) dan pemberian beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA berprestasi.
Pembangunan fisik mesti dibarengi pembangunan mental-spiritual. Meski pembangunan fisik baik, tapi kalau mental rusak, pembangunan tidak dapat disebut behasil. Untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, pembangunan sumberdaya manusia juga ditempuh dengan memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu.

1 komentar:

  1. hidup anak Moncongloe.. klo bleh tau yg punya ini blog anak mana a\yah ??? klo aku anak asabri

    BalasHapus