Sabtu, 04 Agustus 2012

Bupati Maros Tinjau Puskesmas Moncongloe

Selasa, 01 Maret 2011 - 21:16:32 WIB
Bupati Maros Tinjau Puskesmas Moncongloe
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kesehatan - Dibaca: 270 kali


Maros Online - Bupati Maros HM Hatta Rahman meninjau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Moncongloe usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) integrasi tingkat kecamatan di kantor camat Moncongloe, Selasa (1/3).

Kabag Humas Humas dan Protokol Pemkab Maros Kamaluddin Nur mengemukakan, dalam kunjungan itu, Bupati Maros melihat secara langsung pelayanan dan fasilitas kesehatan yang dimiliki Puskesmas Moncongloe, berdialog dengan para medis yang bertugas di sana serta mengecek ketersediaan obat yang ada di puskesmas ini.
Saat mengamati stok obat, Bupati Maros berpesan agar obat yang sudah tidak layak digunakan dikembalikan dan segera diganti dengan obat baru.

Kepada Bupati Maros, Kepala Puskesmas Moncongloe Hj Hasmawati Makmur mengeluhkan kondisi sejumlah fasilitas dan alat medis yang masih digunakan di puskesmas tersebut, diantaranya alat pemeriksaan gigi.

"Sejumlah fasilitas dan alat medis yang masih kami digunakan perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, terutama alat pemeriksaan gigi yang kondisinya sudah lama," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Maros berjanji akan merenovasi gedung puskesmas, membangun ruang rawat inap yang representatif serta memberikan bantuan satu unit mobil ambulans untuk Puskesmas Moncongloe. Hal ini dalam rangka menunjang pelayanan prima di puskesmas. [humas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar